Header Ads

Patung digunakan kanak-kanak untuk menjadi teman sepermainan, Berbeza pula dengan kisah 8 patung ini

Related image

Anak patung telah dicipta sejak bermulanya tamadun manusia, dan telah difesyenkan dengan pelbagai bahan, daripada batu, tanah liat, kayu, tulang, kain dan kertas, hingga porselin, seramik china, getah dan plastik
.
Meskipun sebagian besar dari kita suka bermain dengan patung di masa kecil, ada sesuatu yang mengganggu ketika melihat beberapa jenis patung menyeramkan yang muncul di layar lebar. Faktor ini pun diperkuat oleh film seperti Annabelle, yang menunjukkan bahawa sebuah patung boleh menjadi sesuatu yang diam-diam ingin membunuh kita.

Semua patung dibawah ini memiliki asal-usul “hantu” mereka sendiri. Beberapa dari mereka terus menghantui keluarga selama bertahun-tahun yang akhirnya dipindahkan ke lokasi lebih aman untuk menghindari mereka menghantui korban lain

Berikut 9 Kisah Patung Berhantu Yang Benar-benar Nyata di Dunia:

1. Elmo


Sukar  untuk percaya bahawa patung Elmo adalah patung yang menakutkan. Hal ini adalah nyata bagi keluarga Bowman. Pada tahun 2008, James Bowman berusia dua tahun memiliki patung Elmo yang diperbuat daripada fabrik dilatih untuk bercakap (namun terbatas). Patung ini boleh melafazkan nama pemiliknya dan beberapa frasa menyenangkan.

Tetapi masalah yang timbul di patung Elmo milik James ini adalah bahawa Elmo sering menambahkan kata “Kill” sebelum mengatakan “James”. Akibatnya, patung ini berulang kali akan mengatakan: “Kill James” (bunuh James). Setelah kejadian tersebut, Ibu James segera membuang patung tersebut.


2. Mandy



Mandy adalah patung porselen yang diproduksi di Inggris dan Jerman antara tahun 1910 sampai 1920. Mandy disumbangkan ke Muzium Quensel di British Columbia, pada tahun 1991 setelah pemiliknya mengeluh setelah mendengar suara orang menangis di tengah malam dari patung Mandy.

Ketika patung disumbangkan ke muzium, salah seorang pekerja sempat kehilangan bekal makanannya padahal tidak ada orang lain di sekitarnya. Selain itu, Mandy juga sering bertindak dengan pengunjung yang mengambil gambar dirinya. Mata Mandy akan mengikuti kemana kamera diarahkan.


3. The Devil Baby Doll

 Related image

Faktor menyeramkan patung berhantu ini cukup jelas dari namanya. Legenda patung ini mulai beredar pada 1800-an, di mana seorang bekas kekasih berusaha membalas dendam pada seorang puteri Skotlandia yang kaya-raya.

Dia meminta bantuan Marie Laveau. Laveau akhirnya menyumpah pengantin ketika ia melahirkan, ia meninggal, tetapi tidak pada bayi yang dikandungnya. Laveau akhirnya merawat bayi sampai kematiannya. Bayi dimakamkan di samping Laveau.

Ramai orang yang takut bayi ini memiliki kekuatan iblis, sehingga mereka membuat versi mereka sendiri dari bayi ini dalam bentuk patung untuk menghalau roh jahat. Tapi ternyata ini bukan idea yang sangat bagus. Patung tersebut kemudian berubah menjadi sumpahan bagi siapa saja yang memilikinya.


4. Patung Patty Reed

 Image result for patty reed's doll

Meskipun patung ini tidak dianggap berhantu, faktor menyeramkan adalah kisah dibaliknya. Patung ini milik Patty Reed. Patty Reed adalah sebahagian dari sekelompok orang yang bepergian ke California yang harus saling makan satu sama lain setelah terjebak di salju.

Patung Patty sekarang ditampilkan di Muzium Fort State Historical Park Sutter dan meskipun tidak dihantui patung ini masih membangkitkan gambaran menakutkan dari Reeds yang mengunyah anggotanya untuk bertahan hidup.


5. Robert

 Image result for robert the doll

Robert adalah salah satu patung berhantu paling terkenal sepanjang masa. Patung ini bahkan menjadi inspirasi lahirnya film Chucky yang di putar di tahun 1988. Sejarah menyeramkan Robert bermula seperti berikut; keluarga Otto tinggal di Key West, Florida dan memiliki  tabiat buruk merawat pembantu mereka.

Suatu hari, seorang pembantu dari Haiti dipecat setelah Nenek Otto melihatnya berlatih ilmu sihir di halamannya. Sebelum ia pergi, ia memberikan nenek Otto patung, yang sekarang dikenal sebagai patung Robert. 

Patung Robert sering melakukan percakapan dengan patung lainnya, patung Robert kemudian melempar-lemparkan patung lainnya tersebut. Selain itu, suara cekikikan juga sering terdengar di seluruh rumah.

Patung Robert bahkan pernah menyerang orang, dan mengunci mereka di loteng. Sekarang, Patung Robert boleh dilihat di Muzium East Martello, Key West.


6. Patung Letta

 Image result for letta the doll

Pada tahun 1973, Kerry Walton memaksa dirinya untuk menghadapi ketakutan ketika ia dipaksa mengunjungi sebuah rumah kosong oleh teman-temannya. Ketika ia masuk ke rumah tersebut ia menemukan patung dan memutuskan untuk membawa pulang serta menamakannya Letta.

Patung tersebut diduga telah ada sejak 200 tahun lalu dan dibuat oleh seorang dukun Romania. Di rumah Kerry Walton, patung tersebut sering berjalan masuk ke ruangan dan mampu bergerak sendiri.


7. Joliet

Image result for joliet the doll

Joliet adalah patung yang disumpah dan telah tinggal di satu keluarga untuk beberapa generasi. Patung ini telah membuat sumpahan pada semua perempuan dalam keluarga si pemilik. Setiap wanita dalam keluarga pasti akan melahirkan dua anak, seorang gadis dan seorang laki-laki. Tapi sayangnya, anak selalu mati secara misteri pada hari ketiga.

Sumpahan itu dimulai ketika Joliet diberikan kepada seorang wanita. Setelah mendapatkan Joliet, wanita tersebut melahirkan anak laki-laki yang kemudian meninggal pada hari ketiga. Patung tersebut dianggap sebuah penyebab untuk semua bayi yang hilang selama bertahun-tahun. Jeritan dan suara bayi dapat didengar dari patung ini di malam hari.

8. Annabelle

 Related image

Annabelle adalah patung yang Berjaya menakutkan orang lain di sekitarnya, cerita ini kemudian diangkat ke layar lebar. Patung Annabelle diberikan kepada seorang mahasiswa keperawatan bernama Donna pada ulang tahun 28-nya. Tak lama setelah Donna menerima patung itu,

Dia dan teman sekamarnya Angie mulai melihat hal-hal aneh. Patung tersebut sering bergerak sendiri, menulis pesan, dan bahkan menyerang teman mereka. Patung Annabelle saat ini berada di Muzium Warren Okultisme

Dikuasakan oleh Blogger.