Header Ads

Bidan menari zumba waktu melahirkan, mengatasi sakit ketika kantraksi (video)


Seorang bidan yang sedang menjalani persalinan, melakukan joget zumba ketika melahirkan. Hal ini ternyata mengurangi rasa sakit kontraksi.

Seorang bidan yang terbiasa membantu persalinan orang lain, menjalani proses bersalin sendiri. Tentu dia memiliki cara untuk mengurangi sakit ketika kontraksi, salah satunya ialah dengan melakukan joget zumba waktu melahirkan.

Seorang bidan di Kendari bernama Hasnani Astari, membantu pesakit bersalinnya, yang juga seorang bidan, mengatasi rasa sakit kontraksi dengan melakukan joget zumba.

Hasnani yang juga seorang guru zumba, menyedari ada berbagai manfaat dalam pergerakan ketika bersalin. Selain mengurangi rasa sakit kontraksi, joget zumba waktu melahirkan juga membantu ibu mengalihkan perhatiannya.


Di video, terlihat Hasnani dan bidan yang tadi  menari zumba dengan riang, tak terlihat kesakitan yang ia alami sebelumnya. Malah bergerak dengan mudah dan menggoyangkan pinggul.

Berikut ini adalah video bidan Hasnani. Menampilkan dirinya dan pesakit bersalin sedang melakukan tarian zumba. Pesakit sangat gembira melakukan tarian itu.



Regina Kaplan MD, seorang ahli kandungan di New Jersey Overlook Medical Center mengatakan, pergerakan wanita sedang kontraksi, boleh mempercepat proses bersalin.

“Bayi harus bergerak, jadi ketika ibu bergerak, dia sedang membantu bayi untuk mempermudahkan kelahiran,” katanya

Bergerak seperti melakukan joget Zumba ketika melahirkan, tidak hanya membuat bersalin lebih cepat. Tetapi juga membantu mengurangi rasa sakit saat wanita mengalami kontraksi.

“Pergerakan tersebut, akan memindahkan tekanan dari beban tubuh bayi di organ tubuh ibu waktu dia bergerak ke jalan lahir,” papar Dr. Kaplan.

Selain itu, joget Zumba waktu melahirkan juga salah satu pengalihan yang baik bagi ibu, agar pikirannya tidak fokus pada rasa sakit yang ia alami selama kontraksi.

Setelah tahu manfaatnya, apakah wanita juga berminat mencuba bergerak seperti melakukan joget zumba waktu melahirkan?
Dikuasakan oleh Blogger.