Header Ads

Bagaimana anda Menjemput Kebahagiaan? Ini 4 Tips untuk Menghadirkan Kebahagiaan


Memang situasi yang Anda hadapi saat ini sulit, tetapi apabila Anda memandangnya sebagai anugerah Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik, Anda akan menemukan kehidupan yang jauh lebih bahagia lagi.

 "Kehidupan ini seperti roda yang sedang berputar dan apabila saat ini Anda sedang berada di bawah mungkin akan sangat menyakitkan dan membuat beban hidup terasa berat."

Harapan dan cita-cita yang sudah Anda pupuk dari tiada apa-apa disertai dengan usaha serta doa berhari-hari lamanya hilang hanya dalam satu hari. Anda diliputi dengan rasa kecewa dan kepedihan hati yang sangat mendalam. Contohnya kehilangan pekerjaan, usaha gagal, harta benda dicuri, patah hati, perceraian bahkan mungkin dikhianati oleh sahabat sendiri. Apa yang harus kita lakukan dan hadapi agar di saat-saat seperti itu tidak membuat kita putus asa?

1. Ikhlaskan dan relakanlah

Memang tidak mudah mengikhlaskan dan merelakan semuanya hanya dengan hitungan beberapa hari, minggu, bulan bahkan tahun. Sakit hati dan kecewa tentu akan mengiringi setiap langkah kita. Kenangan-kenangan di saat kita merasa bahagia dan sukses tidak mudah hilang begitu saja dalam ingatan kita dan kita merasakan kehilangan yang amat mendalam. Namun, alangkah baiknya kita cuba mengikhlaskan dan merelakannya agar kita tidak selalu dibayangi oleh hal-hal yang membuat kita kecewa ataupun ragu dalam mengambil keputusan untuk bangkit. Sedarilah bahwa kehidupan ini memiliki pasang surut.

2. Memahami keadaan kita

Saat hal terburuk menimpa kita, perasaan kecewa dan depresi akan menghantui berhari-hari, berbulan-bulan bahkan yang paling bahaya sampai bertahun-tahun. Pada saat itu sangat sulit untuk menerima keadaan kita. Pahamilah dan cubalah untuk mengerti bahwa keadaan dan situasi semacam ini memang harus kita hadapi. Disitulah letak proses kedewasaan dan bagaimana kita mampu survive dalam keadaan tersebut. Justru dengan keadaan buruk tersebut kita diuji mental dan fizikal untuk lebih kuat lagi.
Yakinkan pada diri sendiri bahwa, "Ini pasti akan berlalu dan aku akan bahagia kembali".

3. Kehidupan ini adalah sebuah anugerah , jangan disia-siakan

Memang situasi yang Anda hadapi saat ini sulit, tetapi apabila Anda memandangnya sebagai anugerah Anda akan menjadi pribadi yang lebih baik, Anda akan menemukan kehidupan yang jauh lebih bahagia lagi. Jadi, terimalah ini semua sebagai sebuah anugerah dan lihatlah apa yang akan terjadi setelahnya. Bahkan, musuh sekalipun adalah sebuah anugerah karena Anda bisa belajar untuk mengasihi orang-orang yang membenci Anda. Kehidupan ini adalah sebuah anugerah, jadi jangan pernah disia-siakan, jangan pula meratapi atau menyesali keadaan Anda sekarang.

4. Hadapi setiap permasalahan dengan keberanian

Masalah selalu ada dalam kehidupan setiap manusia. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah tetapi hadapilah dengan keberaniaan dan percayalah selalu bahwa setiap permasalahan pasti akan ada jalan keluarnya.

Tidak ada seorang pun manusia yang sempurna, setiap dari kita yang hidup di bumi ini sejatinya sedang belajar. Dengan pertolongan-Nya kita pasti mampu melewati segalanya.

Dikuasakan oleh Blogger.